Kompas TV regional sumatra

Pangdam IM Beri Penghargaan Kepada Pahlawan Nasional dari Aceh

Kompas.tv - 26 Agustus 2023, 09:00 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Penghargaan dari Kodam Iskandar Muda kepada Pahlawan Nasional dari Aceh ini diantaranya diberikan kepada Sultan Iskandar Muda, Teuku Umar, Cut Nyak Dhien, Cut Meutia dan kepada Laksamana Keumalahayati. Masing-masing pengharagaan  itu di terima langsung oleh keturunan ahli waris maupun keluarga para pahlawan nasional  itu.

Salah satu keturunan dari Sultan Iskandar Muda, menyampaikan, apresiasi atas perhatian dari Kodam Iskandar Muda pada bulan Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai keluarga dari Pahlawan Nasional, dirinya berpesan ke generasi saat ini untuk selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Novy Helmy Prasetya, sesaat membuka Expo Semarak Kemerdekaan ke 78 menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai rangkaian kemeriahan HUT RI ke 78 sekaligus ajang untuk peningkatan ekonomi masyarakat, serta bentuk hiburan bagi warga karena banyak produk, panggung seni dan budaya yang ditampilkan di ajang ini.  

Dalam expo ini, kodam iskandar miuda menampilkan pameran alutsista, UMKM, otomotif, bazar kuliner, serta stand perwakilan dari pemerintah kabupaten kota di Aceh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x