Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Dua Truk Adu Banteng di Kulonprogo, Dua Supir Terjepit

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 11:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULONPROGO, KOMPAS.TV - Akibat gagal menyalip, dua truk adu banteng di Jalan Jetis Sogan, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, proses evakuasi berlangsung dramatis. 

Personil dari Basarnas dan PMI dibantu warga berupaya mengevakuasi dua supir truk yang mengalami luka parah di bagian kaki, akibat terjepit badan kendaraan. Setelah satu setengah jam, kedua pengemudi akhirnya berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian berawal saat truk bermuatan telur berjalan cukup kencang dari arah selatan menuju utara. Saat tiba di lokasi menikung, truk yang dikemudikan Budi dan kernet bernama Umar warga Blitar ini tak mampu mengendalikan kendaraan hingga mengambil jalur lawan.

Naas, disaat bersamaan dari arah utara melaju truk ekspedisi ke arah jalan nasional lintas selatan. Meski sudah berusaha menghindar karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan akhirnya tak terhindarkan.

Truk ekspedisi yang dikemudikan Triyadi warga Klaten Jawa Tengah, mengalami kerusakan cukup parah dan sopir terjepit kabin kendaraan.

“Terjadi kecelakaan dua truk yang melintas dari utara dan selatan. Kemungkinan truk dari arah selatan ke utara terlalu melambung ke kanan, diduga pengendara mengatuk, sehingga terjadi kecelakaan,” jelas Iptu Tanto Kurniawan, Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo.

Selain kedua sopir, dua kernet dari kedua truk turut dievakuasi ke RSUD Wates karena mengalami luka-luka. Kasus kecelakaan lalu lintas ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo, sementara dua truk turut diamankan.

#kulonprogo #yogyakarta #truk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x