Kompas TV regional papua maluku

JPU Kejati Papua Tuntut Hukuman 18 Tahun Penjara Kepada PLT Bupati Mimika

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 18:36 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan pesawat dan helikopter  milik Pemkab Mimika kembali digelar di pengadilan Tipikor kelas 1A Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (22/08/2023). Dengan agenda pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Papua.

Dimana dalam tuntutan tersebut jaksa penuntut umum, menuntut  Johannes Rettob dan  Silvi   Herawati dijatuhkan hukuman selama 18 tahun 6 bulan penjara.

JPU juga menyatakan terdakwa Johanes Rettob dan Silvi Herawati telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama – sama,  yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 69 miliar lebih, serta perbuatan terdakwa memperkaya orang lain dalam hal ini terdakwa silvi herawati sebesar Rp 26,8 miliar.

Menanggapi tuntutan Jaksa Penuntut Umum, juru bicara tim kuasa hukum Johanes Retob dan Silvi Herawati, Iwan Niode menyatakan, tuntutan JPU sangat tidak rasional dan berbentuk balas dendam, sehingga  pihaknya akan menyiapkan pledoi untuk dibacakan pada pekan depan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x