Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Seru! Lomba Estafet Air Hingga Tangkap Bebek Mata Tertutup

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 14:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOM PAS.TV - Inilah keseruan lomba yang digelar warga Wonolopo RW 4 Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

Warga pertama kali menggelar lomba tarik tambang antar-RT. Ada 8 RT di wilayah RW 4 Wonolopo andil dalam lomba ini. Dalam permainan ini mereka yang kuat berpeluang menjadi juara. Sorak sorai warga mewarnai saat perlombaan berlangsung, bahkan banyak juga bapak- bapak yang jatuh tersungkur karena tidak kuat menahan tarikan lawan.

Tidak kalah menarik, ibu-ibu PKK RW 4 di Wonolopo ini rela basah kuyup saat  mengikuti lomba estafet air. Gelak tawa penontonpun pecah saat melihat air yang dituangkan tidak masuk ke dalam wadah, namun justru mengenai muka peserta lomba lainnya.

Tidak sampai situ, lomba yang mencuri perhatian warga adalah lomba menangkap bebek dengan mata tertutup. Lomba yang diikuti oleh bapak- bapak dan ibu- ibu ini mengundang gelak tawa penonton saat mereka mencoba menangkap bebek.

“Sangat mendukung sekali acara seperti ini. Semoga di wilayah kami semakin hebat, semakin berkualitas, semakin maju,” ujar  Slamet Sutriyono, ketua panitia lomba.

Dalam perlombaan menang kalah adalah hal yang biasa yang terpenting warga terhibur, dan lewat lomba memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia bisa menjadi sarana memperkuat kerukunan dan kebersamaan antarwarga.

#semarang #lombahutri #wonolopo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x