Kompas TV regional sulawesi

Inspiratif, Bermodalkan Seratus Ribu,Kini Miliki Usaha Keripik Pisang Hingga Tembus Pasar Nasional

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Pisang Goroho, pisang khas Sulawesi Utara kini menjadi kudapan favorit bagi Warga Gorontalo.

Memiliki nilai manfaat yang tinggi, ditangan pasangan suami istri Sri Mitha Mokodompit dan Agus, pisang goroho di sulap menjadi keripik gurih.

Meski baru 3 tahun merintis, pembuatan keripik yang berlokasi di jalan Rambutan, Kelurahan Huangobotu Kota Gorontalo ini sudah mampu menjual ribuan picis.

Tak jarang keripik pisang goroho menjadi oleh oleh hingga ke Luar Negeri.

Dibantu oleh empat orang karyawannya, mitha dan suami memproduksi 400 hingga 500 picis keripik pisang goroho dalam waktu seminggu.

Sri Mitha Mokodompit menyebut, pembuatan keripik pisang goroho berawal dari covid 19 tahun 2020  silam, saat itu Mitha yang kesehariannya sebagai guru sekolah dasar terdampak kebijakan pemerintah bekerja dari rumah atau WFH.

Baca Juga: Peringati HUT Ke-78, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Wujudkan Layanan Transparan

Selama kebijakan tersebut diberlakukan mitha dan suami  memberanikan diri membuat keripik pisang goroho dengan modal seratus ribu rupiah.

Tiga tahun berjalan,keripik milik pasutri kini sudah terjual di seluruh wilayah Indonesia.

Keripik pisang goroho memiliki rasa original,cokelat,balado rica-rica ini ,dijual mulai dari harga 18 ribu rupiah hingga 40 ribu rupiah per picis.

 

#inspiratif

#keripik pisang gorontalo

#gorontalo

#kota gorontalo

#umkm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x