Kompas TV regional berita daerah

KA Pandalungan dan Blambangan Ekspres Berhenti di Stasiun Klakah Lumajang

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 21:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia resmi menjadikan Stasiun Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur sebagai tempat pemberhentian kereta api pandalungan dan blambangan ekspres. Hal itu dilakukan untuk mempermudah aktivitas warga dan menumbuhkan sektor ekonomi dan jasa.

Peresmian jalur pemberhentian jalur baru ini dilakukan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Direktur Operasi PT KAI di Stasiun Klakah Kabupaten Lumajang, pada 17 Agustus 2023.

Penambahan pemberhentian 2 kereta api, yakni pendalungan dan blambangan ekspres merupakan kado istimewa bagi warga Lumajang di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap dengan 2 kereta api eksekutif itu kini warga Lumajang bisa melakukan perjalanan langsung ke Jakarta dan ke Semarang tanpa transit lagi.

Baca Juga: Pemkab Lumajang Sejahterakan Petani dengan Program Gerbas Tani

Dengan penambahan pemberhentian ini, maka jumlah kereta api yang berhenti di Stasiun Klakah Lumajang juga bertambah menjadi 16 kereta api.

Pengguna kereta api mengaku senang dengan penambahan pemberhentian ini, karena dapat mempermudah aktivitas warga.

Kereta api pandalungan memiliki rute Stasiun Jember hingga Gambir Jakarta atau sebaliknya. Sedangkan kereta api blambangan ekspress memiliki relasi Ketapang Banyuwangi Hingga Semarang Jawa Tengah atau sebaliknya.

 

#keretaapi #stasiun #klakah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x