Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Keseruan Lomba Tangkap Bebek Meriahkan HUT Ke-78 RI

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS. TV - Keseruan lomba menangkap bebek mewarnai HUT Kemerdekaan Ke-78 RI. Peserta lomba harus menangkap bebek sambil berenang di kolam air wisata Umbul Ponggok di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Satu persatu bebek dilepas dengan cara dilempar ke tengah umbul, lalu kemudian wisatawan harus berenang lengkap dengan pelampung dan beradu cepat dengan wisatawan lainnya agar berhasil menangkap bebek, Lomba ini membuat suasana destinasi wisata air Umbul Ponggok kian riuh dan meriah.

Salah satu wisatawan asal Boyolali yang ikut lomba menangkap bebek, Didin mengaku sangat seru saat mengikuti lomba menangkap bebek di tengah umbul. Lomba ini memberikan kejutan bagi para pengunjung, karena selain main air dan berenang, juga dapat menyemarakkan hari kemerdekaan dengan ikut lomba menangkap bebek.

"Ya menambah keseruan pengunjung, yang mungkin (pengunjung) dari jauh, bisa main air sambil nangkap bebek, " ujar Didin, wisatawan.

Pengelola Umbul Ponggok menjelaskan pihaknya sengaja menyelenggarakan lomba menangkap puluhan bebek untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Wisatawan sengaja dilibatkan dalam perlombaan supaya liburannya di hari kemerdekaan Indonesia menjadi semakin seru. Selain itu, untuk menarik kunjungan wisatawan lebih banyak lagi. Dipilihnya lomba tangkap bebek, juga untuk lebih mengenalkan potensi peternakan bebek di wilayah setempat.

"Ini ada 26 bebek, ada juga bebek yang berbintang, jadi nanti selain dapat bebek juga ada doorprize yang ada pitanya itu. Tujuannya adalah satu, memasyarakatkan tentang daerah peternakan bebek juga daerah ini, yang kedua ya have fun saja, ketiga, untuk menarik pengunjung ke Umbul Ponggok, biar ada suasana yang berbeda, " kata Agus Santosa, pengelola Umbul Ponggok.

Dalam lomba tersebut pengelola Umbul Ponggok menyediakan 26 ekor bebek untuk dilepas dan diperebutkan wisatawan. Setelah dapat ditangkap, puluhan bebek dapat dibawa pulang dan dimasak oleh wisatawan.

#umbulponggok #hutkemerdekaan #lombamenangkapbebek 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x