Kompas TV regional papua maluku

Anggota Marinir TNI AL Pratu Agung Pramudi Dilaporkan Tewas usai Baku Tembak dengan KKB

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 18:17 WIB
anggota-marinir-tni-al-pratu-agung-pramudi-dilaporkan-tewas-usai-baku-tembak-dengan-kkb
Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. (Sumber: Pendam XVII Cenderawasih)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

YAHUKIMO, KOMPAS.TV - Anggota Satgas Pamtas Mobile Yon 7 Marinir TNI Angkatan Laut (AL) bernama Pratu Agung Pramudi Laksono (27) dilaporkan tewas pada Senin (21/8/2023).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengungkapkan, korban Pratu Agung Pramudi tewas karena baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Fakhiri menuturkan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari Kapolres Yahukimo, peristiwa baku tembak itu terjadi pada pada Senin (21/8/2023) sekitar pukul 11.25 WIT. 

Baca Juga: Kapolda Papua: Penembak Mati 3 Warga Sipil di Nduga KKB Egianus Kogoya

Berawal, kata dia, ketika KKB melakukan penyerangan terhadap pos Marinir yang berada di KM 06. Akibat penyerangan itu, terjadi baku tembak yang kemudian menewaskan Pratu Agung.

“Penyerangan terhadap Pos Satgas Pamtas Mobile Yon 7 Marinir yang berlokasi di Kampung Baru, Jalan Statistik, Distrik Dekai. Korban dilaporkan meninggal dalam perjalanan ke RSUD Dekai, " kata Fakhiri dikutip dari keterangan resminya pada Senin (21/8/2023).

Fakhiri menambahkan, saat ini penyidik Polres Yahukimo sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku penyerangan tersebut kelompok mana.

“Saat ini aparat keamanan di Dekai masih bersiaga guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan,” ujar Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri.

Penembakan terhadap tiga warga sipil di Kampung Yasoma, Jalan Batas Batu Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, diduga kuat dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Baca Juga: Anies Baswedan: Jalan Keluar Konflik Papua adalah Keadilan



Sumber : Kompas TV/TribunNews


BERITA LAINNYA



Close Ads x