Kompas TV regional berita daerah

Parade Satwa Meriahkan HUT ke-78 RI di Taman Safari Jateng

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 12:39 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Satwa seperti gajah, unta, berbagai jenis burung hingga reptil berbaris rapi di halaman Taman Safari Jawa Tengah, di Kabupaten Batang. Bersama sang keeper atau penjaga hewan, satwa-satwa tersebut mengikuti parade dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia.

 

Mereka berjalan menyusuri jalur Taman Safari Jawa Tengah, menghibur penonton yang berbaris rapi di jalan-jalan yang dilewati. Parade satwa merupakan bentuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia sekaligus sebagai upaya memberikan wawasan kepada pengunjung tentang jenis-jenis hewan. Parade satwa juga memberikan pengetahuan kepada pengunjung bahwa hewan di Taman Safari Jateng tidak hanya di kandang saja, melainkan bisa dikeluarkan dan berinteraksi.

 

Setelah parade, penjaga hewan atau keeper memberikan kelas satwa dengan memberikan informasi kepada anak-anak tentang burung makau asal Brasil sampai dengan reptil. Selain parade untuk memeriahkan HUT ke-78 RI juga diisi dengan upacara bendera satwa, lomba-lomba dan pertunjukan lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x