Kompas TV regional berita daerah

Pelajar SMK dan SMA Deklarasi Anti Tawuran di Pemalang

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 12:28 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ratusan pelajar SMK Muhammadiyah 6 dan SMA Negeri 1 Comal menggelar deklarasi pelajar anti tawuran di halaman sekolah masing-masing. Deklarasi dilakukan setelah mendapatkan arahan dan nasehat dari aparat kepolisian dan pihak sekolah.

 

Para siswa diminta untuk menjadi pelajar yang menaati aturan sekolah dan tidak melanggar hukum. Pelajar diajak untuk menjauhi sifat menyimpang dan segala bentuk kekerasan yang merugikan diri maupun orang lain, terutama aksi tawuran antar pelajar yang kerap terjadi oleh pelajar SMA maupun SMK.

 

Deklarasi dibaca bersama-sama seluruh siswa dan mereka berjanji akan menjaga persatuan dan silaturahmi antar pelajar di Pemalang, serta menghindari segala bentuk provokasi yang negatif.

 

Sejumlah pelajar sepekan lalu berhasil diamankan oleh pihak Polres Brebes yang diketahui berasal dari Pemalang. Mereka kedapatan membawa senjata tajam dan logam yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran. Melalui deklarasi ini diharapkan seluruh pelajar menyadari pentingnya untuk menjaga kerukunan dan menolak segala provokasi ajakan tawuran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x