Kompas TV regional berita daerah

Siswa SPN Polda Lampung Meninggal Dunia usai Jalani Pembinaan Fisik

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 12:17 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ramai diberitakan siswa bintara sekolah polisi negara atau SPN Polda Lampung bernama Advent Pratama Telaumbanua meninggal dunia saat dalam masa pendidikannya.

Kabidhumas Polda Lampung mengatakan, Advent Pratama Telaumbanua meninggal dunia usai terjatuh saat sedang apel siang. Siswa lain bersama pengasuh yang melihat hal itu langsung memberikan pertolongan dan menghubungi petugas kesehatan.

Baca Juga: Keseruan Emak-Emak di Palembang Ramaikan Lomba

Semula Advent Pratama mulai sadarkan diri, namun kondisi kesehatannya menurun dan kembali jatuh pingsan hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Ia dinyatakan meninggal dunia lantaran alami kelelahan.

Kini jenazah Advent Pratama Telaumbanua siswa bintara Sekolah Polisi Negara Polda Lampung sudah dibawa ke rumah duka di Desa Taluzusua Kecatamatan Siduari Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara.

Pihak keluarga merasa ada kejanggalan dengan kematian korban lantaran diduga mengalami kekerasan setelah ditemukan bekas luka di tubuhnya.

Sementara dokter forensik rumah sakit bhayangkara Polda Lampung mengatakan telah melakukan RJP atau Resusitasi Jantung Paru sebanyak 3 siklus terhadap korban.

Ketika hendak dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematian, pihak keluarga korban memilih akan melakukan autopsi tersebut di Rumah Sakit Adam Malik, Medan Sumatera Utara.

Kini jenazah korban sudah dimakamkan pihak keluarga, kasus ini pun akan dilaporkan ke Polda Lampung pada Kamis lusa dengan menyertakan bukti hasil autopsi jenazah korban dari Rumah Sakit Adam Malik Sumatera Utara.

#spn #pendidikan #meninggal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x