Kompas TV regional bali nusa tenggara

Diajak Rayakan HUT RI di Bawah Laut, Turis Gili Trawangan Girang: Thank You for All, Indonesia!

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 19:25 WIB
diajak-rayakan-hut-ri-di-bawah-laut-turis-gili-trawangan-girang-thank-you-for-all-indonesia
Sejumlah penyelam bersiap melakukan parade bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 di perairan Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/8/2023). (Sumber: Kompas.tv/Vyara)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Fadhilah

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Macam-macam cara dilakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 demi mengungkapkan rasa cinta pada Tanah Air. 

Di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, atas inisiatif Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, komunitas penyelam menggelar kegiatan penanaman terumbu karang dan parade bendera di bawah laut perairan kawasan Tiga Gili (Trawangan, Meno, dan Air). 

Tak kurang dari 20 penyelam turut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di dua dive sites di perairan Gili Trawangan, yakni Halik Reef dan Shallow Turbo.

Di antara para partisipan, ada dua turis asing yang turut bergabung. 

Alice dari Prancis turut melambaikan bendera merah putih pada penyelaman sesi kedua di dive site Shallow Turbo yang terletak antara Gili Trawangan dan Gili Meno.

Gadis yang baru saja menyelesaikan pendidikan selam Open Water atau pemula ini mengaku senang bisa bergabung. 

Alice, wisatawan dari Prancis, turut bergabung dan melambaikan bendera merah putih dalam parade bendera di bawah laut perairan Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/8/2023). (Sumber: Kompas.tv/Vyara)

Alice menyebut perayaan HUT RI kali itu sebagai cara merayakan ulang tahun yang istimewa.

“Sungguh luar biasa bisa menyelam bareng tentara untuk Hari Kemerdekaan Indonesia. Sungguh hari yang istimewa, dan cara perayaan yang istimewa! Semua orang melambaikan bendera dan berfoto, semua sangat gembira,” tuturnya pada Kompas.tv, Jumat (18/8). 

Baca Juga: Tanam Koral dan Parade Bendera Bawah Laut Jadi Cara Penyelam di Gili Trawangan Rayakan HUT ke-78 RI

Alice yang telah menghabiskan waktu selama tiga minggu di Indonesia menyebut Indonesia sebagai negara cantik dengan penduduk yang ramah. 

“Saya sudah di Indonesia selama tiga minggu, dan saya menyukainya. Dan semua orang yang berdatangan ke sini juga mengatakan hal yang sama. Mereka suka Indonesia, juga orang-orangnya,” tutur gadis asal Paris ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x