Kompas TV regional papua maluku

RSUD Jayapura Gelar Aksi Kemanusiaan di Momen Kemerdekaan

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 16:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Hut kemerdekaan republik indonesia ke-78 tahun ini menjadi momen yang tidak dilupakan oleh Martha Dawir (28). Perempuan asal Tobati Kota Jayapura itu melahirkan seorang bayi perempuan pada pukul 05.00 wit di RSUD Jayapura pada hut kemerdekaan RI 17 Agustus 2023.

Atas kelahiran bayinya di momen hari bersejarah Republik Indonesia ini, manajemen RSUD Jayapura pun memberikan hadiah khusus kepada sang bayi dan ibunya, berupa baju, vitamin serta sejumlah uang tunai.

Direktur RSUD Jayapura, Aloysius Giyai mengatakan, pemberian hadiah tersebut sebagai penghargaan kepada Martha yang melahirkan normal di momen hut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, orang tua bayi, Martha Dawir mengaku, senang karena bisa melahirkan normal di momentum hut RI ke-78. Ia berharap putrinya tumbuh sehat.

Selain memberikan bingkisan kepada ibu yang baru melahirkan, manajemen RSUD Jayapura juga memberikan paket bingkisan hut RI ke-78 kepada enam ratus pasien yang tengah menjalani perawatan di RSUD Jayapura.

Penyerahan bingkisan dan bendera merah putih mini merupakan bentuk dukungan moril kepada setiap pasien agar memiliki semangat dan cepat sembuh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x