Kompas TV regional jawa barat

Ribuan Pelajar Ikuti Karnaval Meriahkan HUT Ke 78 RI

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 14:19 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Ribuan pelajar di Bandung jawa barat, meriahkan hari kemerdekaan Pepublik Indonesia yang ke 78 dengan menggelar helaran kirab budaya. Beragam budaya  dan kesenian khas Lawa Barat ditampilkan dalam karnaval yang mengelilingi sejumlah jalan protokol di kota Bandung.

Dengan penuh suka cita lebih dari 3600 pelajar Pasundan, mengikuti kirab budaya dalam rangka memeriahkan hut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Beragam budaya dan  kesenian tradisional khas jawa barat ditampilkan seperti sisingaan yang diiringi musik tradisional, tak hanyak itu para pelajar juga mengarak sejumlah hasil bumi dan makanan tradisional .

Tak kalah menarik dalam karnaval yang bertajuk Kataji para pelajar juga menampilkan karya terbaiknya seperti mobil listrik dan kendaraan hias lainnya.

Rute karnaval melewati sejumlah jalan protokol mulai dari dari  SMP Pasundan 1, balonggede alun – alun, jalan braga,  hingga finish di gedung paguyuban pasundan jalan sumatera 41 bandung.

Karnaval helaran pasundan kataji yang mengangkat budaya sunda selain memeriahkan HUT RI ke 78 juga sebagai bentuk melestarikan kebudayaan jawa barat.

Melalui kegiatan karnaval inidiarapkan para pelajar dapat mengingat dan mencotoh semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x