Kompas TV regional berita daerah

Peringati HUT RI Ke-78, Komunitas Penyelam Upacara Bendera di Bawah Laut

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - TNI angkatan laut Gorontalo, Polri,Basarnas,ASN,BNN,dan sejumlah warga yang tergabung dalam komunitas penyelam Wawahea Gorontalo Community  kembali menggelar upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di bawah laut.

Upacara bendera yang diikuti oleh 22 peserta ini dilakukan di objek Wisata Hiu Paus Botubarani,Kecamatan Kabila Bone,Bone Bolango,Gorontalo pada kamis pagi.

Upacara kali ini digelar di kedalaman 15 meter, jarak ini lebih dalam dari dua tahun sebelumnya yang hanya di kedalaman 10 meter.

Baca Juga: Aksi Heroik Seorang Siswa, Panjat Tiang Bendera Perbaiki Tali yang Putus

Danlanal Gorontalo Letkol Laut  (P) Indragiri Yani Wardhono menyebut, upacara bendera sengaja dilakukan di bawah laut untuk menumbuhkan patriotisme dan Nasionalisme di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain upacara di bawa laut, komunitas penyelam juga melakukan pembentangan bendera sepanjang di 17 meter di atas permukaan laut.

Upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia di bawah laut sudah yang ke empat kali dilakukan oleh Komunitas Penyelam Wawahea Gorontalo Community.

 

#Upacara

#HUT RI

#Dibawah laut

#Komunita Penyelam

#Gorontalo

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x