Kompas TV regional papua maluku

Polisi Belum Pastikan Keterlibatan KKB di Kerusahan Fakfak

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 19:19 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

FAKFAK, KOMPAS.TV - Pasca insiden penyerangan dan pembakaran kantor distrik serta gedung sekolah, di Distrik Kramongmongga, Kabupaten Fak-Fak, Polda Papua Barat melakukan penebalan personel. 

Sebanyak satu SSK Brimob Polda Papua Barat, dikirim ke Distrik Kramongmongga, Kabupaten Fak-Fak, untuk mengamankan situasi pasca insiden penyerangan dan pembakaran sejumlah bangunan milik pemerintah. 

Selain penebalan pasukan, Polda Papua Barat juga mengirimkan tim khusus untuk menyelidiki penyebab utama hingga terjadinya penyerangan dan pembakaran sejumlah bangunan milik pemerintah.

Terhadap aktor utama dalam insiden tersebut, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan, masih dalam penyelidikan dan belum bisa memastikan bahwa kejadian tersebut adalah ulah dari Kelompok Kriminal Bersenjata. 

Sebelumnya terjadi penyerangan dan pembakaran kantor Distrik Kramamongga Kabupaten Fak-Fak, Selasa (15/08/2023), pukul 19.00 WIT. Hingga menyebabkan Kepala Distrik Kramamongan meninggal dunia akibat dianiaya orang tidak dikenal dalam insiden tersebut.

Atas kejadian tersebut, sejumlah bangunan dan kendaraan mengalami rusak parah diantaranya, gedung kantor Distrik Kramamongan, gedung SMP Negeri 4 kramamongan, tiga unit mobil dan dua unit sepeda motor. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x