Kompas TV regional berita daerah

Meriahkan Kemerdekaan Warga Makan Bersama Sepanjang 1 KM

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI. KOMPAS.TV - Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun, ratusan warga Kampung Pojok Indah, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melakukan aksi makan bersama di sepanjang jalan. Kegiatan yang biasa disebut botram,  diikuti oleh 1 ke RW an, dengan warga dari RT 1 hingga RT 5. Mereka membawa bekal makanan masing-masing mulai dari nasi, lauk pauk hingga buah buahan. Makanan dimakan diatas alas daun pisang yang terbentang hingga 1 kilo meter mengelilingi jalan perkampungan.

Acara botram diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, hingga lagu-lagu kebangsaan lainnya termasuk lagu Hari Kemerdekaan, dengan menggunakan baju merah putih. Acara ini diinisiasi oleh warga, selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, acara dilakukan untuk meningkatkan budaya gotong royong antar warga sebagai ciri khas masyarakat Indonesia.

Tidak ada yang memberikan biaya secara khusus, termasuk makanan dibawa dari rumah untuk dimakan bersama di lokasi. Warga berharap kedepannya bisa lebih kompak dan lebih banyak mengadakan acara positif seperti ini.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x