Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Usai Latihan, Anggota Paskibra Meninggal

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 09:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - TA  anggota paskibra di SMK Negeri 2 Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta, meninggal dunia  setelah latihan. Keluarga anggota paskibra TA  siswi SMK  Negeri 2 gedangsari, Gunungkidul, yang meninggal dunia menyatakan, sebelumnya TA pingsan usai latihan paskibra dan langsung dibawa ke Puskesmas Bayat Kabupaten Klaten, namun dokter jaga tidak berada di tempat. Namun saat ditangani, diduga penanganan yang dilakukan di puskesmas tidak optimal.

Meskipun pihak keluarga sudah ikhlas menerima kepergian anaknya, namun mereka berharap para dokter jaga Puskesmas Bayat yang menangani harus lebih intensif melakukan pemeriksaan di puskesmas.

"Dicek keseluruhan, ternyata terus semakin panik. Dari dokter keduanya itu mengambil tindakannya itu kurang, dikarenakan cuma opo dikei iki yo (apa cuma dikasih ini ya) gitu jadinya ga pasti, ga berani ambil tindakan gitu. Setahunya saya itu, lah di situ itu, ketahuan saya kalo itu bukan dokter. Saya kan orang awam bu, jadi ga tahu, saya kira yang jaga itu dokternya," kata Sugiyanto, paman korban.  

"Setelah itu beberapa menit keponakan saya semakin drop, dari segi itu perawatannya itu ambil dari dokter jaga yang asli. Ternyata dokter jaganya pas di puskesmas itu ga di tempat. Terus di telponkan, katanya itu baru di Banyuripan, entah di Banyuripan itu pratek apa ga tahu saya. Terus sebentar lagi datang, terus ambil tindakan. Memang cekatan, saya akui bu, semuanya sudah dicek ternyata katanya dia mengatakan  ponakan saya sudah tidak ada," lanjutnya.

Pihak keluarga TA juga berharap agar para dokter jaga di puskesmas berada di tempat selama 24 jam, sesuai dengan keterangan yang tertulis di papan.

#paskibra #gunungkidul #klaten

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x