Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Peringati HUT ke-78 RI, Ini Deretan Kegiatan Korem 074/Warastratama Surakarta

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 03:00 WIB
peringati-hut-ke-78-ri-ini-deretan-kegiatan-korem-074-warastratama-surakarta
Sejumlah anggota TNI membersihkan sampah-sampah yang ada di sungai Kota Solo, Senin (14/8/2023). Kegiatan karya bakti ini merupakan bagian rangkaian peringatan HUT ke-78 RI di lingkungan Korem 074/Warastrama Surakarta. (Sumber: Penrem 074/Warastrama)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV- Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) tinggal hitungan hari. Banyak kegiatan dilakukan untuk memperingatinya, seperti yang dilakukan Korem 074/Warastratama Surakarta. Diawali dengan Bakti Sosial dan karya bakti, Senin (14/8/2023) kemarin.

Kegiatan ini serentak digelar di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono melalui video conference.

Di Wilayah Surakarta, kegiatan  bakti sosial pemberian paket sembako dipimpin Danrem 074 Kolonel Inf Ali Akhwan, di Pasar Sidodadi Laweyan Kota Solo. Sementara itu, untuk kegiatan penanaman pohon dipimpin oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto di Kampung Tempel, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari Surakarta.

Baca Juga: Korem 133 NWB Gorontalo Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim dan Stunting

Pada saat menyerahkan bantuan sembako kepada para pedagang, tukang parkir serta masyarakat sekitar Pasar Sidodadi, Danrem 074/Warastratama didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Bening Ali Akhwan.

Kolonel Inf Ali Akhwan mengatakan, dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI pihaknya melaksanakan beberapa kegiatan antara lain Bakti Sosial berupa penyerahan bantuan sembako, karya bakti penanaman pohon dan bersih-bersih sampah di sungai.


“Kegiatan bakti sosial dan karya bakti merupakan salah satu program TNI-AD khususnya bidang Binter dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dan seluruh komponen masyarakat dengan harapan Kemanunggalan TNI-Rakyat tercipta dan terpelihara dengan baik,” ujar Danrem, dalam siaran pers yang diterima Kompas.tv.

Baca Juga: Jabat Danrem 101/Antasari yang Baru, Brigjen TNI Ari Aryanto : Korem Harus Jadi Solusi Masyarakat

Dijelaskan Danrem, untuk sasaran karya bakti dilakukan karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah di sungai.

“Saya berharap dengan pelaksanaan karya bakti penanaman pohon dan pembersihan sungai ini, bisa memberikan pencerahan kepada warga, dan mendorong masyarakat setempat untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan sehingga tercipta kehidupan yang sehat dan terbebas dari bencana alam,” pungkas Kolonel Inf Ali Akhwan. (***)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x