Kompas TV regional kalimantan

Jabat Danrem 101/Antasari yang Baru, Brigjen TNI Ari Aryanto : Korem Harus Jadi Solusi Masyarakat

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 06:13 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Apel Kehormatan serah terima jabatan Komandan Resor Militer (Danrem) 101/Antasari yang baru berlangsung di Makorem 101/Antasari, rabu pagi (7/6/2023).

Brigjen TNI Rudi Puruwito resmi menyerahkan jabatan danrem kepada Brigjen TNI Ari Aryanto.

Baca Juga: Belajar Jurnalistik dan Konten Kreator, Bawaslu Kalsel Tuntut Kehumasan Kreatif Mengolah Informasi

Brigjen TNI Rudi Puruwito akan bertugas di Mabes AD sebagai Wakil Asisten Personil Kepala Staf Angkatan Darat Bidang Pembinaan Personel, Waaspers Kasad Bidang Binpers.

Sebelum meninggalkan Kalsel, ia meminta maaf dan mengapresiasi loyalitas seluruh jajaran prajurit Korem 101/Antasari termasuk kerjasama dengan pemda dan forkopimda.

Sehingga dengan sinergitas tersebut dapat mencapai tujuan bersama yaitu kesejahteraan masyarakat Kalsel.

"Tugas-tugas kita itu satu tujuan yaitu untuk meningkatkan taraf hidup kesejahteraan di Kalimantan Selatan, itu bisa kita laksanakan dengan baik," ucap Brigjen TNI Rudi Puruwito.

Sementara pejabat danrem baru, Brigjen TNI Ari Aryanto menyatakan akan melanjutkan kinerja baik yang telah berlangsung dengan menekankan kehadiran prajurit korem sebagai solusi kesulitan masyarakat.

"Harus bisa lebih baik, Korem 101 harus hadir dan menjadi solusi di tengah-tengah kesulitan masyarakat, itu fokus utama saya sebagai danrem," tegas Danrem Brigjen TNI Ari Aryanto.

Baca Juga: Expo Nusantara, Flobamora Kalsel Ajak Beragam Suku Pamerkan Kekayaan Budaya Kepada Warga Banjarmasin

Menariknya kedua pejabat tinggi TNI Angkatan Darat ini mengaku sudah 4 kali dipertemukan dalam serah terima jabatan di lingkungan militer.

Tongkat kepemimpinan yang baru juga diharapkan membawa Korem 101/Antasari semakin dekat dengan rakyat dan mewujudkan tujuan meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Selatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x