Kompas TV regional sulawesi

Jelang HUT RI KE-78, Pemkab Minut Menggelar Lomba Pembuatan Kue Tradisional

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 21:11 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Jelang perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar lomba pembuatan kue "Cucur" yang merupakan kue tradisional masyarakat Sulawesi Utara.

Berbagai cara dilakukan Pemerintah daerah dan masyarakat dalam menyemarakkan peringatan HUT Republik Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, yang menggelar lomba memasak kue cucur antar satuan kerja perangkat daerah.

Dalam lomba ini, perwakilan SKPD bersama tim akan beradu keterampilan mengolah adonan kue Cucur dengan teknik menggoreng yang tepat, sehingga bisa menghasilkan kue Cucur yang lezat dan menarik penilaian juri.

Menurut Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, lomba pembuatan kue cucur ini perdana digelar Pemkab Minut, Kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke 78 di Kabupaten Minahasa Utara, tapi juga bertujuan untuk terus mengangkat kuliner yang berbasis kearifan lokal.

Masyarakat yang terlibat dalam perlombaan pembuatan kue cucur jelang HUT Kemerdekaan RI ke 78 mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan kali ini, apalagi yang dilombakan adalah kue tradisional yang merupakan identitas kearifan lokal masyarakat setempat.

Untuk diketahui kue Cucur merupakan kuliner tradisional masyarakat Kabupaten Minahasa Utara, yang terbuat dari bahan baku utama dari tepung beras bercampur gula merah dan digoreng.

Pembuatan kue Cucur ini sendiri terlihat mudah, namun membutuhkan keterampilan khusus. Jika adonan kurang tepat dan salah teknik penggorengan, selain berpengaruh terhadap rasa yang dihasilkan bentuk kue cucur pun akan kurang estetik.

#kompastvmanado #pemkabminut #kuetradisional

Yannemieke Singal Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x