Kompas TV regional berita daerah

Gajah Rawana Rayakan Hari Lahir dengan Tumpeng Sayur dan Buah

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 14:50 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tumpeng berisikan beragam jenis sayur dan buah segar disiapkan oleh lembaga konservasi taman wisata Lembah Hijau Lampung untuk merayakan usia 1 tahun anakan gajah bernama Rawana.

Tampak Rawana bersama 2 induknya langsung menyantap semua makanan yang juga bertepatan di perayaan Hari Gajah Sedunia.

Rawana merupakan anakan gajah dari perkawinan indukan bernama Mega dan Aris dan sebagai hasil pengembangbiakan pertama se-Sumatera yang terjadi di taman satwa.

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Pekerja Aspal Jalan Tewas Terjepit Truk

Rawana kini mengalami pertumbuhan yang cukup baik dan diketahui telah memiliki bobot seberat 440 kilogram dengan tinggi 130 cm di usianya yang baru menginjak 1 tahun.

"Rawana tumbuh sehat dan Rawana ini adalah anakan pertama gajah yang lahir di kebun binatang yang ada di Pulau Sumatera," ujar M. Irwan Nasution, Komisaris Utama Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau.

Perayaan hari kelahiran Rawana mejadi tontonan para pengunjung yang datang di taman konservasi wisata satwa Lembah Hijau.

Pengunjung mengaku senang melihat tingkah anak gajah yang menggemaskan dan melihat satwa lainnya yang dirawat dengan baik.

Kedepan, lembaga konservasi taman wisata Lembah Hijau Lampung masih akan melakukan breeding atau pengembang biakan satwa seperti gajah, harimau sumatera, burung, beruang dan lainnya yang tentu sebagai upaya menjaga kelestariannya.

#gajah #lembahijau #lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x