Kompas TV regional sulawesi

Cedera Kaki, Tim SAR Evakuasi Pendaki Di Gunung Bawakaraeng

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 13:56 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GOWA, KOMPAS.TV - Tim SAR gabungan mengevakuasi satu orang pendaki yang mengalami cedera, di pos delapan gunung Bawakaraeng, kabupaten Gowa, sabtu petang 12/08/2023, selanjutnya korban dibawah ke puskesmas terdekat untuk diberikan penanganan medis.

Pendaki yang diketahui bernama maryam 40 tahun, di evakuasi tim SAR gabungan, dari pos delapan gunung Bawakaraeng, kabupaten Gowa. dengan cara ditandu korbanpun dievakuasi keluar gunung Bawakaraeng.

Lantaran korban mengalami cedera pada bagian kaki, terjalnya medan yang dilalui, membuat SAR gabungn harus extra hati-hati, diketahui korban mendaki pada hari selasa 08/08/2023, bersama empat rekannya. Namun saat jalur menuju pendakian, Pos delapan, korban terpaksa dievakuasi, korban terus mengeluh kesakitan dibagian kakinya, beruntung satu rekan korban, langsung menuju ke rumah warga untuk meminta pertolongan, evakuasi korbanpun berjalan lancar.

setelah tiba di pos satu gunung bawakaraeng selanjutnya dibawah ke puskesmas terdekat untuk dilakukan tindakan penanganan medis.

#Pendakiindonesia
#SARgabungan
#evakuasipendaki



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x