Kompas TV regional berita daerah

Polisi di Pemalang Buka Pelatihan Gratis Lintasan Ujian Praktik SIM C Baru

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 21:31 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Lintas ujian praktik SIM C baru dibuat oleh polisi seluruh Indonesia untuk para pemohon. Di Satlantas Polres Pemalang, setiap hari Selasa dan Jumat, polisi membuka pelatihan untuk calon pemohon SIM. Pelatihan fokus pada lintasan ujian praktik yang baru dibuat oleh Korlantas Polri. Lintasan yang baru sudah tidak ada lagi zig zag dan angka delapan yang menyulitkan pengendara.

 

Yang terbaru adanya pengereman, serta tikungan dengan huruf S serta menghindar kekiri dan kekanan. Bagi mereka pemohon SIM menyambut baik adanya pelatihan karena bisa mempersiapkan diri sebelum ujian aslinya.

 

Sementara polisi sendiri membuka latihan gratis agar para pemohon SIM dapat mempelajari dahulu lintasan ujian praktik yang baru diluncurkan Korlantas Polri. Polisi berharap masyarakat memanfaatkan pelatihan gratis yang diberikan agar nantinya langsung bisa lulus ujian praktik SIM karena berlatih terlebih dahulu. Pelatihan juga diberikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas yang ada hubungannya dengan ujian teori.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x