Kompas TV regional sulawesi

KEK Likupang Diterapkan Menjadi Ecotourism

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 21:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Pengembangan pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus Likupang Minahasa Utara akan difokuskan pada penerapan Ecotourism atau pariwisata hijau. Pembangunan Likupang menitikberatkan pada aspek kelestarian lingkungan, bukan lagi pengembangan infrastruktur.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengalihkan fokus pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Likupang pada penerapan konsep Ecotourism atau pariwisata hijau.

Hal itu disepakati usai Menparekraf Sandiaga Uno mendengarkan pemaparan dari Tim Cirad Prancis dan Yayasan Indonesia Biru di Likupang Minahasa Utara.

Sandiaga Uno menjelaskan Kawasan Likupang akan dikembangkan menjadi Regenerative Zone guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Kini pengembangan DPSP Likupang tidak lagi mengejar investor untuk pembangunan resort megah, tetapi lebih pada konsep menyatu dengan alam.

Bupati Minahasa Joune Ganda menyambut baik inisiasi tersebut. Ia sepakat kawasan Likupang tepat untuk implementasi konsep Regeneratif Ecotourism.

Wilayah Likupang di Kabupaten Minahasa Utara adalah satu dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas Indonesia yang dicanangkan Pemerintah.

#kompastvmanado #kemenparekrafri #pemkabminut

Yongke Londa Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x