Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kabur usai Tabrak Motor, Kuasa Hukum Putra Mahkota Keraton Solo Bantah Tabrak Lari

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 22:00 WIB
kabur-usai-tabrak-motor-kuasa-hukum-putra-mahkota-keraton-solo-bantah-tabrak-lari
Putra mahkota Keraton Solo KGPAA Purboyo dan ibu korban yang terlibat tabrak lari di Gladak, Solo, saat bertemu di Polresta Solo, Jumat (11/8/2023). (Sumber: Tribunsolo.com/Anang Maruf)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Kuasa hukum putra mahkota Keraton Solo KGPAA Purboyo, KPAA Ferry Firman Nurwahyu Pradataningrat, membantah kasus kliennya ini merupakan kasus tabrak lari.

Seperti yang diketahui, terjadi kasus yang diduga tabrak lari di Simpang Gladak, Solo, pada Rabu (9/8/2023) dini hari sekitar Pukul 01.30 WIB.

Dalam rekaman CCTV, terlihat sebuah mobil sedang melaju di ruas Jalan Slamet Riyadi dari arah barat ke timur. Kemudian mobil tersebut berbelok ke selatan, berusaha masuk ke Jalan Pakoe Boewono.

Namun, dari arah berlawanan, ada sepeda motor yang melaju melawan arus. Akibatnya, insiden ini tak bisa dihindari.

Dalam rekaman tersebut, terlihat bahwa motor itu terpental setelah tabrakan. Namun, meskipun kecelakaan telah terjadi, pengemudi mobil tetap melanjutkan perjalanannya ke arah selatan.

Warga yang berada di sekitar tempat kejadian langsung merespons. Mereka mendekati lokasi kejadian dan mengelilingi korban. Beberapa warga juga berusaha mengejar mobil yang terlibat dalam kecelakaan.

Dan pada Jumat (11/8/2023), diketahui pengemudi mobil tersebut adalah KGPAA Hamangkunagoro Sudibyo Rajaputra Narendra Mataram, atau akrab disapa Purboyo, anak dari Pakubuwono XIII, Raja Keraton Solo saat ini.

KPAA Ferry menjelaskan, KGPAA Purboyo meninggalkan lokasi bukan dengan maksud melarikan diri namun untuk menghindari massa dan melaporkan kecelakaan tersebut ke pihak Keraton Solo.

Baca Juga: Momen Prabowo dan Gibran Semobil Hadiri Peringatan Hari Veteran Nasional di Solo



Sumber : Tribun Solo


BERITA LAINNYA



Close Ads x