Kompas TV regional sulawesi

Dituduh Mencuri, Anak Dibawah Umur Diduga Diintimidasi Oleh Oknum Polisi

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 20:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kepolisian Polsek Tumunting wilayah hukum Polresta Manado di laporkan ke Mapolda Sulut atas dugaan intimidasi pengancaman terhadap anak dibawah umur. Anak tersebut diduga dituduh mencuri serta di ancam akan disetrum oleh oknum penyidik Polsek Tuminting wilayah hukum Polresta Manado.

Dugaan tindakan pengancaman dan intimidasi terhadap anak dibawah umur kembali terjadi, kali ini menimpah seorang anak berusia 11 tahun berinisial M warga Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting Lingkungan I kota Manado.

hal inipun langsung dilaporkan pihak pengacara Vebri Tri Haryadi bersama keluarga anak tersebut ke Mapolda Sulut. Pengacara Vebri Tri Haryadi menjelaskan awalnya anak tersebut dituduh telah melakukan pencurian uang 10 juta rupiah oleh Meiske Wariki dengan daerah tempat tinggal yang sama. Namun karena tidak cukup bukti laporan tersebut ditolak.

kemudian sudah ada dua oknum Polsek Tuminting yang menjemput nenek dan anak tersebut. Vebri menyampaikan kehilangan uang tersebut sudah terjadi sejak 12 Juli dan barub dilaporkan sekitar tanggal 3 Agustus 20203, dan  saat melakukan interogasi anak tersebut mendapatkan perlakuan yang tidak sepantasnya, padahal anak tersebut telah mengaku tidak mencuri. Anak tersebut diancam akan dipukul dengan kayu serta di ancam akan disetrum.

Saat pemeriksaan di Polsek Tuminting, anak tersebut juga tidak mendapat pendampingan oleh nenek tersebut selama tiga jam.

Pengacara Vebri Tri Haryadi menyampaikan hal ini melanggar Undang undang perlindungan anak sehingga pihaknya melakukan Dumas atas perlakuan Polsek Tuminting terhadap anak tersebut.

Sementara itu, laporan pengaduan masyarakat pun telah diterima pihak Itwasda serta Bidpropam Polda Sulut. Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budi menyampaikan aduan masyarakat ini akan ditindak lanjuti dan akan mengawasi langsung prosesnya seperti apa.

Dari kejadian ini anak tersebut mengalami depresi yang diduga karena ancaman tersebut, sementara dari informasi yang diterima anak tersebut sudah 8 hari tidak masuk sekolah.

#kompastvmanado #polrestamanado #poldasulut

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x