Kompas TV regional berita daerah

TMMD ke 117 Resmi Ditutup, TNI Berhasil Bangun Jalan Rabat Beton dan 83 Unit Jamban

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 18:53 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Setelah sebulan penuh membantu masyarakat, TNI manunggal membangun desa atau TMMD yang ke 117 yang digelar oleh Kodim 1304 Gorontalo di Desa Tongo dan Kemiri Kecamatan Bone Pantai/Bone Bolango/Gorontalo resmi ditutup pada Kamis Pagi.

Penutupan program TMMD ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo Kolonel Infanteri Mochamad Arief Hidayat.

Kasrem menyebut, TMMD yang digelar sejak tanggal 12 juli hingga 10 Agustus 2023, TNI melakukan pembangunan fisik dan non fisik.

Pembangunan fisik, TNI membangun jalan rabat beton sepanjang 900 meter dengan lebar 2,5 meter serta 83 unit jamban yang tersebar di 8 kecamatan.

Sementara non fisik, TNI melakukan berbagai macam program salah satunya pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Desa Tongo dan Desa Kemiri dipilih menjadi titik TMMD karena kebutuhan masyarakat di 2 desa ini menjadi prioritas dalam program TMMD.

Baca Juga: Semangat Satgas TMMD Wujudkan Mimpi Warga di Takalar

Dandim 1304 Gorontalo Letkol Infanteri Mustamin menyebut TMMD yang dilakukan selama sebulan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD yang  ke 117 ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango,karena dengan adanya program ini  masyarakat di Bone Bolango merasa terbantu dalam meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian desa.

 

 

#TMMD

#Kodim 1304 Gorontalo

#Bone Bolango

#Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x