Kompas TV regional berita daerah

PMI Salurkan 5000 L Air Bersih Pada Warga Terdampak Kekeringan

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak lima ribu liter air berish didistribusikan oleh PMI Kota Sukabumi, Jawa Barat, di Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Pembagian air bersih ini di dua wilayah, pertama di Kampung Tegalega dan Kampung Jeruk Nyelap, Kecamatan Lembur Situ. Suplay air bersih ini dilakukan atas permintaan warga masyarakat yang mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Warga mengantri dengan menggunakan ember dan galon, menurut pengakuan warga, sejak dua bulan ini, wilayahnya sudah mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Setiap hari, warga terpaksa harus mengambil air dengan jerigen dari kolam tetangga yang berjarak dua ratus meter. Air yang didapat sementara ini dipakai untuk kebutuhan minum, sementara untuk mandi dan mencuci menggunakan air sungai.

Menurut data PMI, dua kecamatan di Kota Sukabumi mulai mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih, masing-masing di Lembursitu dan Gunung Puyuh. PMI Kota Sukabumi berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM, untuk melakukan pelayanan distribisi air bersih kepada warga yang terdampak akibat kekeringan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x