Kompas TV regional sumatra

Video Mobilnya Lintasi Jalan Cor Basah Viral, Kadispora Lubuklinggau: Saya dari Rumah Sakit

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 16:17 WIB
video-mobilnya-lintasi-jalan-cor-basah-viral-kadispora-lubuklinggau-saya-dari-rumah-sakit
Kadipsora Lubuklinggau, Purnomo mengaku membawa keluarga dari rumah sakit saat mobil dinas yang dikemudikannya melewati jalan baru dicor. (Sumber: Istimewa via Tribunsumsel.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

LUBUKLINGGAU, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau, Purnomo mengaku membawa keluarga dari rumah sakit saat mobil dinas yang dikemudikannya melewati jalan baru dicor.

Peristiwa Purnomo melewati jalanan yang baru dicor tersebut terjadi pada Rabu (9/8/2023), sepulang dari rumah sakit di Lubuklinggau.

Purnomo mengemudikan mobil dinas plat merah BG 44 HZ melintas di jalan cor  Desa T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumatra Selatan.

"Saya dari Rumah Sakit Ar Bunda hendak pulang ke Megang Sakti. Kebetulan saat itu saya mencari jalan alternatif terdekat," ungkapnya, Kamis (10/8/2023).

Saat akan melintasi jalanan tersebut, kata dia, tidak ada tanda-tanda penutupan jalan ataupun pengerjaan proyek.

"Kalaupun ada (peringatan perbaikan jalan) itu pun sudah di tengah sawah," ujarnya.

Menurutnya, ia bahkan sempat turun dari mobil mengecek kondisi jalan dan papan pemberitahuan.

"Aku (saya) ngecek jalan dulu sudah tidak ada, terus aku (saya) terus ditikungan itu tidak kelihatan cuma jaraknya 10 meter dari tikungan itu," ungkapnya, dikutip Tribunsumsel.com.

Saat melihat para pekerja sedang bekerja, Purnomo sempat bingung, karena mau mutar arah sudah tidak bisa, karena jalan cor itu sangat tinggi, bila dipaksa mobil dinasnya akan rusak bahkan terbalik.

"Kalau mobil aku (saya) maksa jelas terjerumus (terbalik), terus saya nego (dengan tukang) kira-kira bisa tidak masuk dikasih jalan," ujarnya.

Baca Juga: Seorang Remaja Umur 15 Tahun di Lubuklinggau Aniaya Ibu Rumah Tangga Setelah Gagal Memperkosa

Ia mengaku para tukang mempersilakan mobilnya melintas setelah dirinya meminta saran pada mereka.

"Jadi yang membuka jalan itu adalah para tukang itu sendiri, bukan sengaja mau nerobos.  Seizin tukang itu sendiri, angkong (alat bekerja) saja dipinggirin," ungkapnya.

Lanjutnya, setelah semua alat dipinggirkan Purnomo sempat musyawarah lagi dengan para tukang.

"Aku musyawarah dulu dengan tukang itu, aku mak mano (aku bagaimana) mau mutar balik tidak bisa, akhirnya diizinkan (melintas)," ujarnya.



Sumber : Tribunsumsel.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x