Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ibu Kandung Tega Buang Bayinya ke Dalam Sumur

Kompas.tv - 8 Agustus 2023, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Penemuan jenazah bayi di dalam sumur menggemparkan warga Desa Penggarutan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Bayi yang berusia 20 hari tersebut merupakan anak pasangan warga setempat .

Bayi malang tersebut diketahui tidak berada di tempat tidur. Keluarga kemudian mencari bayi dan ditemukan meninggal di dalam sumur rumah. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada Polsek Bumiayu, dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan sejumlah saksi. Petugas langsung menahan ibu kandung korban Siti Saropah .

“Ditemukan seorang bayi dalam sumur, diduga dilakukan oleh ibunya sendiri. Ini sedang didalami, dan kami akan melakukan penyelidikan. Selanjutnya, nanti akan memeriksakan psikologis yang bersangkutan. Kondisi bayi dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Iptu Puji Haryati, KBO Satreskrim Polres Brebes.

Saat dibawa ke Mapolres Brebes, pelaku yang didampingi suaminya tampak lemas. Petugas masih melakukan penyelidikan dan mendalami motif ibu yang tega membuang bayinya sendiri. Pelaku yang diduga depresi, kini menjalani pemeriksaan psikologis dan kejiwaan. Sementara sang bayi telah dimakamkan pihak keluarga .

 

#polresbrebes #bumiayau#brebes

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x