Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Brimob Salurkan 350 Ribu Liter Air Bersih ke 10 Wilayah di Jawa Tengah

Kompas.tv - 7 Agustus 2023, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Peduli dengan kondisi kemarau panjang dan banyak wilayah yang mengalami kekeringan, Brimob Polda Jateng memberikan bantuan berupa air bersih.

Sejumlah 350 liter air bersih yang diangkut dari markas Brimob Polda Jateng, mulai didistribusikan ke masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Tidak hanya Kecamatan Jabungan, Banyumanik, Semarang yang mendapat penyaluran air bersih, namun ada sepuluh wilayah di Jawa Tengah yang menjadi perhatian dari alumni Akademi Kepolisian tahun 1995 Batalyon Patriatama untuk mendapatkan distribusi air bersih.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Yopie Indra Prasetya Sepang, mengatakan, 350 ribu liter air bersih ini, mulai didistribusikan ke sejumlah daerah yang dilaporkan mengalami krisis air. Selain itu, droping air bersih merupakan bentuk pengabdian polri dalam melayani masyarakat.

“Kita akan berangkatkan bantuan air bersih di wilayah Provinsi Jawa Tengah yang terdampak kekeringan. Hal ini dalam rangka memperingati 28 tahun alumni Akpol, lulusan tahun 1995 Batalyo Patriatama. Kita berharap pembagian air bersih ini berdampak positif dan memberi bantuan kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan air bersih di tengah kemarau ini,” ucap Kombes Pol Yopie Indra Prasetya Sepang.

Selain di Kota Semarang, kegiatan penyaluran air bersih juga dilaksanakan jajaran kepolisan di kota lain seperti Kebumen, Sukoharjo, Grobogan, Kabupaten Semarang, dan sejumlah daerah lainnya. Diharapkan kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih di musim kemarau ini.

#kemarau #kekeringan #airbersih 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x