Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Menyoal Selebaran, KPU Jateng Imbau Anggota Lebih Hati-hati

Kompas.tv - 7 Agustus 2023, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menanggapi selebaran dengan logo KPU bertuliskan “Satu Suara Untuk Perubahan” yang tersebar di 14 desa di Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Komisioner KPU Jawa Tengah, Muslim Aisha mengatakan, permasalahan tersebut murni ketidaksengajaan dan ketidaktahuan PPK Plupuh, terkait slogan atau jargon politik yang mirip dengan pesan selebaran sosialisasi. Selebaran pun telah dicopot dan permasalahan sudah diselesaikan, sehingga situasi sudah kondusif kembali .

“Pesan dari peristiwa ini adalah untuk teman-teman KPU di Jawa Tengah, tak terkecual teman-teman PPK dan PPS. Pemahaman dan pengetahuan seperti ini harus diketahui, bahkan kata-kata yang dalam petik sudah diambil untuk alis menjadi jargon orang-orang yang akan menjadi calon. Dulu, di  eranya warna kita juga sempat kesulitan, warna apa ya yang tidak diasosiasikan warna-warnanya partai. Sekarang warna sudah tidak menjadi isu, berkembang ke simbol-simbol ketika berfoto, dan hari ini ternyata kata-kata yang kemudian harus kita hindari, bila mana sudah kita ketahui menjadi jargon milik peserta pemilu atau pasangan calon,” kata  Muslim Aisha.


KPU Jawa Tengah berharap semua anggota termasuk PPS dan PPK lebih berhati-hati dalam bertindak dan selalu berkoordinasi dengan KPU Kabupaten atau Kota untuk menghindari indikasi ketidaknetralan.

#kpujateng #kpu #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x