Kompas TV regional jabodetabek

Pembunuhan Mahasiswa UI Ternyata Sudah Direncanakan, Pelaku Belajar dari Youtube untuk Habisi Korban

Kompas.tv - 5 Agustus 2023, 15:59 WIB
pembunuhan-mahasiswa-ui-ternyata-sudah-direncanakan-pelaku-belajar-dari-youtube-untuk-habisi-korban
Wakasatreskrim Polres Depok AKP Nirwan Pohan dalam konferensi pers di Mapolresta Depok, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023) soal kasus pembunuhan mahasiswa UI. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

DEPOK, KOMPAS.TV - Pria berinisial AAB (23) yang merupakan mahasiswa Universitas Indonesia atau UI nekat membunuh adik tingkatnya bernama Muhammad Naufal Zidan (19).

Adapun jasad korban ditemukan di indekosnya yang berada di Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (4/8/2023). Mahasiswa Sastra Rusia UI itu tewas dalam kondisi terbungkus kantong plastik. 

Penemuan jenazah korban tersebut berawal dari orang tua Naufal Zidan yang tidak dapat menghubungi anaknya sejak Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: Pengakuan Pelaku Pembunuhan Mahasiswa UI: Tidak Ada Masalah Pribadi dengan Korban, Saya Putus Asa

Karena khawatir, orang tua korban kemudian meminta tolong kepada keluarganya yang berada di Jakarta untuk menengok korban di indekosnya. 

Setelah menyambangi kos-kosan korban, baru diketahui ternyata Naufal Zidan telah tewas dan jasadnya ditemukan di kolong tempat tidur.

"Korban ditemukan terbungkus kantong plastik di kolong tempat tidur. Ada sepuluh tusukan di leher, dada, dan bagian tubuh lain,” kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal atau Wakasatreskrim Polres Metro Depok Ajun Komisaris Polisi Nirwan Pohan pada Sabtu (5/8/2023).

Nirwan mengungkapkan, pembunuhan yang dilakukan pelaku AAB terhadap korban Naufal Zidan sudah direncanakan sejak Senin, 31 Juli 2023. 

"Pelaku siapkan rencana pembunuhan ini sejak Senin,” ucap Nirwan.

Dua hari kemudian atau pada Rabu, kata Nirwan, pelaku AAB mengeksekusi korban sekitar sore hari menjelang malam. 

Baca Juga: Polisi Sebut Mahasiswa UI yang Dibunuh Senior Sempat Melawan, Cincin Pelaku Tertelan Korban

Nirwan mengungkapkan, pelaku AAB belajar dari media sosial Youtube untuk membunuh korban Naufal Zidan. Untuk melancarkan aksinya, dia mempersenjatai diri dengan pisau lipat. Pelaku pun menusuk korban berulang kali hingga tewas.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x