Kompas TV regional jabodetabek

Motif Pembunuhan Mahasiswa UI: Iri Kesuksesan Korban dan Terlilit Pinjol

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 21:48 WIB
motif-pembunuhan-mahasiswa-ui-iri-kesuksesan-korban-dan-terlilit-pinjol
AAB, pelaku pembunuhan juniornya di jurusan Sastra Rusia Universitas Indonesia saat diamankan polisi. (Sumber: Tribun Jakarta
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial AAB (23). 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, AAB menghabisi nyawa juniornya sendiri di Fakultas Ilmu Budaya UI Jurusan Sastra Rusia, MNZ (19).

Kejadian pembunuhan tersebut terjadi pada Rabu (2/8/2023) sekitar Pukul 18.00 WIB, dan baru terungkap pada, Jumat (4/8/2023) sekitar Pukul 10.00 WIB. 

Terbongkarnya kasus pembunuhan ini usai ditemukannya jenazah MNZ yang terbungkus plastik warna hitam dan diletakkan di kolong kasur kamar kos di Jalan Palakali Kelurahan Kukusan, Beji, Kota Depok.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Wakasat Reskrim Polres Metro Depok AKP Nirwan Pohan mengungkapkan, motif pembunuhan yang dilakukan oleh AAB karena terlilit utang pembayaran kamar kos.

Selain itu, pelaku juga merasa iri terhadap kesuksesan yang diraih oleh korban.

Lebih dari itu, AAB juga tengah terlilit utang di pinjaman online (pinjol).

"Pelaku iri dengan kesuksesan korban dan terlilit bayar kosan," ucap Nirwan dikutip dari Tribun Jakarta, Jumat (4/8/2023).

"Serta (utang) pinjol (pinjaman online)," imbuhnya 

Untuk saat ini, pelaku sudah diamankan di Polres Metro Depok sementara jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk kepentingan autopsi.

Baca Juga: Warga Temukan Mayat Mahasiswa di Kolong Tempat Tidur di Depok, Polisi Periksa Senior Korban

Jenazah Ditemukan Dua Hari setelah Kejadian dengan Luka Tusuk Lebih dari Satu



Sumber : Tribun Jakarta


BERITA LAINNYA



Close Ads x