Kompas TV regional sulawesi

Pedagang Kecewa Minimarket Dibangun Di Kawasan Pasar Tradisional

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 17:46 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Di tengah  isu penolakan pedagang, minimarket modern di Pasar Bersehati Manado resmi beroperasi. Hal itu disesalkan komunitas pedagang karena keberadaan minimarket ini dianggap menyalahi aturan.

Meski ditolak sebagian pedagang, sebuah minimarket modern di area Pasar Bersehati Manado resmi beroperasi per 1 Agustus 2023. Minimarket ini terlihat beraktivitas normal pada selasa pagi.

Pengoperasian minimarket ini disayangkan pedagang yang tergabung dalam paguyuban pedagang pasar tradisional -P3T-. Mereka kecewa karena aspirasi pedagang ternyata tidak diperhatikan Pemerintah.

Pedagang menolak kehadiran minimarket di area pasar karena dianggap melanggar aturan, mulai dari Undang-undang, Peraturan Pemerintah, peraturan Menteri Perdagangan, hingga Perda kota Manado.

Lebih lanjut, P3T juga mempertanyakan landasan hukum Pemkot Manado sehingga mengijinkan pembangunan minimarket di Pasar Bersehati. Komunitas ini mengaku telah mengantongi petisi penolakan yang ditandatangani puluhan pedagang pasar bersehati.

Diketahui, sebagai wujud penolakan sejumlah pedagang pekan lalu melakukan penyegelan bangunan minimarket di Pasar Bersehati Manado.

#kompastvmanado #pemkotmanado #retailmodern

Yongke Londa Kompas tv Manado

 Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x