Kompas TV regional jabodetabek

Kronologi Pengemudi Ojol Tewas Terjerat Kabel Melintang di Palmerah, Korban Terperosok Masuk Trotoar

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 14:40 WIB
kronologi-pengemudi-ojol-tewas-terjerat-kabel-melintang-di-palmerah-korban-terperosok-masuk-trotoar
Ilustrasi jenazah korban pembunuhan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pengemudi ojek online atau ojol bernama Vadim dilaporkan menjadi korban tewas akibat terjerat kabel yang menjuntai atau melintang di jalanan.

Peristiwa tewasnya pria berusia 38 tahun itu terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu, 29 Juli 2023 dini hari.

"Korban kecelakaan tunggal kena kabel Telkom melintang di tengah jalan," kata Kanit Gakkum Satlantas Wilayah Jakarta Barat, AKP Agus Suwito dalam keteranganya yang dikutip pada Jumat (4/8/2023).

Baca Juga: Keluarga Korban Terjerat Kabel Fiber Optik Tegas Menolak Kompensasi Rp 2 M dari Perusahaan

Agus menjelaskan kronologi kejadian tersebut berawal ketika korban mengendarai sepeda motornya dari arah Slipi menuju Tanah Abang dengan kondisi saat itu jalanan gelap.

Saat melintas di sekitar gudang PT Djarum, kata AKP Agus, korban Vadim berusaha menghindari kabel yang melintang di jalan itu. 

Namun, upaya korban untuk menghindari kabel tersebut gagal. Akibatnya, korban Vadim jatuh terperosok hingga masuk ke trotoar.

"Di situ ada sedikit kabel yang melintang. Diduga pengendara menghindari kabel tersebut sehingga terperosok ke kiri dan masuk ke trotoar,” ucap Agus.

Selanjutnya, Agus menuturkan, korban Vadim langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat untuk mendapat pertolongan. 

Sayang, setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, nyawa korban Vadim tidak tertolong.

"Betul korban meninggal saat dirawat di rumah sakit," ujar dia.

Baca Juga: Sultan Rif’at Terjerat Kabel Optik, Bali Tower: Itu Kecelakaan Murni, Bukan Kelalaian Perusahaan

Terkait kejadian ini, pihak kepolisian lantas berencana memanggil pihak pemilik kabel tersebut. Saat ini, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

"Iya nanti kita panggil (pemilik kabel). Kita belum tahu penyebabnya (kenapa kabel menjuntai)," ucapnya.

Dilansir dari Kompas.com, bercak darah yang nyaris menyatu dengan warna aspal masih terlihat di lokasi. Memang, di sepanjang jalan tersebut kabel-kabel hitam berbagai ukuran tampak melintang acak.

Beberapa di antaranya ada yang sudah menjuntai menyentuh trotoar. Penampakan serupa juga terlihat di sisi jalan satunya dari arah Tanah Abang menuju Slipi.



Sumber : Kompas.com/Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x