Kompas TV regional banten

Tak Terima Parkir Liar, Emak-Emak Cegat Truk Pengangkut Tanah di Lebak

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 22:35 WIB
tak-terima-parkir-liar-emak-emak-cegat-truk-pengangkut-tanah-di-lebak
Puluhan emak-emak di Kampung Cibedil, Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten melakukan aksi adang truk di Jalan Maja-Koleang, Senin (1/8/2023). Aksi ini dilakukan karena banyaknya truk pengangkut tanah yang parkir liar di pinggir jalan. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

RANGKASBITUNG, KOMPAS.TV - Puluhan emak-emak di Kampung Cibedil, Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten melakukan aksi adang truk di Jalan Maja-Koleang. Aksi ini dilakukan karena banyaknya truk pengangkut tanah yang parkir liar di pinggir jalan.

Truk-truk pengangkut tanah yang parkir liar tersebut menggganggu kenyamanan warga hingga sering menyebabkan kecelakaan. Emak-emak tersebut tak mau lingkungan mereka diganggu dengan parkir liar truk pengangkut tanah.

Berdasarkan pantauan Kompas TV di lapangan, Senin (1/8/2023), puluhan emak-emak mencegat truk di pinggir jalan sambil membentangkan spanduk dan poster. Emak-emak pun menyoraki truk yang melintas dan bahkan sebagian berupaya mencegatnya.

Baca Juga: Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Emak-Emak Bakar Warung Remang-Remang di Riau!

Salah satu warga yang turut berdemonstrasi, Julaeha, menyebut mereka menggelar aksi karena aktivitas truk-truk pengangkut pasir terasa sangat mengganggu kenyamanan warga.

"Kalau bisa mobil itu sebelum jam 10 malam jangan keluar dulu, dan balik lagi sebelum subuh! Rumah saya kena kebul setiap hari! Belum kecelakaan tetangga saya semuanya," kata Julaeha.

Senada dengan Julaeha, Imas menyebut banyak tetangganya yang mengalami kecelakaan gara-gara truk parkir sembarangan. Ia pun menuntut truk-truk pengangkut tanah tak boleh parkir di pinggir jalan.

"Jangan parkir di pinggir jalan atau di bahu jalan! Sangat mengganggu," kata Imas.

Warga berharap pihak berwenang dapat menertibkan truk-truk pengangkut tanah yang parkir sembarangan di Jalan Maja-Koleang. 


Sebelum aksi adang truk di Lebak, aksi emak-emak berani yang menggerebek sarang narkoba di kawasan Payo Sigadung dan Pucuk, Jambi viral di media sosial. Emak-emak itu menggerebek tempat transaksi narkoba karena kesal banyak perabot rumah dan sepeda motor dicuri, diduga untuk beli narkoba.

Para emak-emak itu juga menyita alat isap sabu dan uang hasil penjualan narkoba. Setelah aksi penggerebekan emak-emak, pihak kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan menangkap enam pengguna narkoba.

Baca Juga: Kasat Resnarkoba Polres Jambi Dimutasi usai Emak-Emak Gerebek Sarang Narkoba, Kapolres: Artinya Naik


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x