Kompas TV regional sumatra

Kasat Resnarkoba Polres Jambi Dimutasi usai Emak-Emak Gerebek Sarang Narkoba, Kapolres: Artinya Naik

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 14:29 WIB
kasat-resnarkoba-polres-jambi-dimutasi-usai-emak-emak-gerebek-sarang-narkoba-kapolres-artinya-naik
Ilustrasi polisi. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAMBI, KOMPAS.TV - Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Kota Jambi Kompol Niko Darutama dimutasi dari jabatannnya.

Mutasi tersebut menyusul aksi penggerebekan tempat peredaran narkoba di kawasan Payo Sigadung dan Pucuk, Jambi, oleh sejumlah emak-emak.

Aksi emak-emak gerebek markas narkoba di eks lokalisasi Payo Sigadung atau Pucuk tersebut terjadi pada Sabtu (22/7/2023) lalu.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi membenarkan adanya mutasi tersebut. Tetapi, menurutnya itu tidak ada kaitannya dengan penggerebekan oleh emak-emak.

"Memang ada mutasi, tujuannya untuk penyegaran. Hanya tour of duty dan tour of area," kata dia, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: Aksi Emak-Emak Gerebek Lokasi Pesta Narkoba di Jambi!

Menurut Eko, jika mutasi tersebut akibat penggerebekan oleh emak-emak, tentu jabatan Niko akan turun.


Dalam telegram Kepala Kepolisian Daerah Jambi tertanggal 25 Juli 2023, Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Niko Darutama, dimutasi menjadi Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jambi.

"Itu artinya naik. Lagi pula dia (Kasat Narkoba) mau lanjut pendidikan. Jadi tidak ada kaitannya," kata Eko, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Geram Perabot Hingga Motor Dicuri, Emak-Emak di Jambi Gerebek Rumah Sarang Narkoba

Selanjutnya, Kompol Johan Cristy Silaen yang sebelumnya menjabat PS Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi, menggantikan posisi Niko sebagai Kasat Resnarkoba.

Jabatan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi akan diisi Kompol Muhammad Aulia Nasution yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jambi.

Eko menuturkan, mutasi adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran. Adanya pergantian, imbuhnya, sesuai kebutuhan organisasi dan juga pembinaan karier serta menambah wawasan serta pengalaman bagi setiap personel Polri.

 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x