Kompas TV regional sumatra

Pangdam Iskandar Muda Lepas Tukik Penyu Hijau di Singkil

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

SINGKIL, KOMPAS.TV - Tukik penyu hijau yang dilepas Pangdam Iskandar Muda dan rombongan ini merupakan salah satu penyu yang dilindungi di Indonesia. Teluk Nibung di Kabupaten Aceh Singkil, merupakan salah satu habitat hewan yang masuk dalam daftar satwa yang dilindungi di Indonesia ini. Pelepasan ini diharap mampu untuk menjaga populasi penyu hijau di Aceh.

Selama kunjungan ke Aceh Singkil, pangdam juga ikut menyelam guna melakukan penanaman terumbu karang di wilayah pulau panjang Teluk Nibung. Ini juga untuk memberikan dukungan terhadap upaya menjaga keberlanjutan keseimbangan ekosistem laut, serta melindungi keanekaragaman hayati yang menjadi aset penting bagi keseimbangan ekologi dan sumber daya bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda juga mendukung upaya budidaya ikan kakap putih di kawasan yang kaya dengan hasil laut ini. Budidaya kakap putih menurutnya dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat sekitar serta sebagai upaya pemerintah untuk penurunan angka inflasi dan stunting di Aceh. Dari seluruh kegiatan itu, Pangdam berharap masyarakat memiliki kesadaran kolektif dalam melestarikan alam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x