Kompas TV regional jawa barat

Pria di Bandung Tangkap Pencuri Sepeda Motornya dengan Berpura-pura Jadi Pembeli

Kompas.tv - 31 Juli 2023, 17:41 WIB
pria-di-bandung-tangkap-pencuri-sepeda-motornya-dengan-berpura-pura-jadi-pembeli
Ilustrasi. Seorang pria di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menjebak pencuri sepeda motornya dengan cara berpura-pura menjadi pembeli barang curian tersebut. (Sumber: Oddity Central)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Seorang pria di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menjebak pencuri sepeda motornya dengan cara berpura-pura menjadi pembeli barang curian tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cileunyi Kompol Soeharto, Senin (31/7/2023), menyebut pihaknya telah mengamankan dua terduga pencuri sepeda motor tersebut.

Ia mengatakan pemilik sepeda motor tersebut telah membuat laporan pada Sabtu (29/7/2023).

"Iya betul, sudah diamankan pelakunya dua orang di polsek. Kejadiannya kalau buat laporannya itu 29 Juli 2023," kata Soeharto, Senin.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperoleh, keduanya beraksi di Kampung Pesantren, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi.

Baca Juga: Panik Dikepung Warga, 2 Pelaku Curanmor Sembunyi di Atap hingga Terjatuh!

Pemilik sepeda motor tersebut berhasil menangkap keduanya setelah salah satu pelaku mengunggah dan menawarkan sepeda motor itu melalui media sosial.

Pemilik sepeda motor yang mengetahui adanya unggahan tersebut kemudian berpura-pura menjadi pembeli.

"Terus dapat informasi ternyata si pelaku rencana menjual kendaraan tersebut melalui media sosial. Ketahuannya adalah pelaku sengaja dipancing oleh korban, korban seolah menjadi pembeli.”

“Terus janjiannya di daerah Cigending, Ujungberung, Kota Bandung," ujar dia.

Saat itulah korban menangkap kedua pelaku dibantu warga sekitar. Polisi kemudian tiba di lokasi untuk mengamankan kedua pelaku.

Dilansir Kompas.com,  sebelumnya di media sosial beredar video yang memperlihatkan dua terduga pencuri sepeda motor di Cileunyi, Kabupaten Bandung, babak belur diamuk massa.

Baca Juga: Berhasil Tangkap 3 Pelaku Curanmor, Warga Kebayoran Baru dapat Penghargaan dan Hadiah CCTV!

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria yang diduga pemilik kendaraan yang dicuri, tengah menginterogasi para pelaku.

Saat itu, kondisi kedua pelaku sudah babak belur dan mengeluarkan darah di bagian wajah.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x