Kompas TV regional berita daerah

Bupati Lampung Selatan Tak Tahu Soal Ajudannya Intimidasi Jurnalis

Kompas.tv - 31 Juli 2023, 12:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Bupati Lampung Selatan Nanang Hermanto mengaku tidak mengetahui soal ajudannya melakukan intimidasi terhadap jurnalis yang sedang melakukan peliputan berita di Kejaksaan Negeri Bandar Lampung pada Kamis 27 Juli lalu.

Menurutnya saat itu, ia bersama istrinya sedang fokus memberi keterangan sebagai saksi persidangan kasus penggelapan proyek dengan terdakwa Akbar Bintang. Sehingga dirinya tidak melihat peristiwa intimidasi yang terjadi.

Baca Juga: Intimidasi Jurnalis, Ajudan Bupati Lampung Selatan Dilaporkan!

Saat ditanya apakah akan memberi sanksi terhadap ajudannya yang diduga melakukan intimidasi, Bupati Nanang Hermanto menyebut akan memastikan  kebenarannya terlebih dahulu.

"Coba kita lihat dulu nanti, karena aku sendiri menghadiri persidangan tapi gak ngeliat ada kejadian-kejadian. Itu kan konsentrasi hakim dan jaksa," ujar Nanang Ermanto, Bupati Lampung Selatan.

Peristiwa intimidasi jurnalis yang diduduga dilakukan oleh ajudan bupati Lampung Selatan, laporannya sudah diterima Polresta Bandar Lampung.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan akan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

"Kami masih mendalami terkait dengan laporan tersebut, adapun peristiwa kedepan akan kita lakukan penyelidikan dan panggilan undangan terhadap beberapa saksi yang mengetahui peristiwa tersebut," ujar Kompol Dennis Arya Putra, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung.

Sebelumnya Jurnalis Diyon Saputra mendapat perlakuan intimidasi dari 2 ajudan bupati Lampung Selatan yang menghalani proses peliputan dan memaksa untuk menghapus rekaman video.

#ajudan #intimidasi #jurnalis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x