Kompas TV regional sumatra

Perselisihan Keluarga di OKU yang Tewaskan 1 Orang Diduga karena Korban Marah Dipoliandri

Kompas.tv - 28 Juli 2023, 16:09 WIB
perselisihan-keluarga-di-oku-yang-tewaskan-1-orang-diduga-karena-korban-marah-dipoliandri
Ilustrasi jenazah (Sumber: THINKSTOCK)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Polisi menjelaskan motif pertikaian antaranggota keluarga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel) yang menewaskan satu orang.

Peristiwa itu mengakibatkan pria bernama Elyan Farizon (46) tewas di tempat, di Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, OKU, Sumsel.

Sementara, istri dari Elyan, yakni Tri Agustin (32) dan ayah Tri yang bernama Ermiadi (65) sekarat sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baturaja Barat Iptu Yusrizal, insiden itu terjadi pada Kamis (27/7/2023) pagi.

Awalnya, Ermiadi berniat memisah keributan yang terjadi antara Elyan dan Tri. Namun, mereka akhirnya justru saling serang dengan senjata tajam dan menewaskan Elyan.

Baca Juga: Berselisih Antaranggota Keluarga di Sumatera Selatan, Suami Tewas dan Istri serta Mertua Sekarat

“Dua korban sekarang masih menjalani perawatan, beberapa saksi masih dimintai keterangan,” ujarnya.

Peristiwa saling serang itu diduga berawal dari pernikahan Tri Agustin dengan pria lain, padahal statusnya masih istri sah korban Elyan Farizan.

Keduanya belum bercerai, namun Tri sudah membawa suami barunya bernama Sarkoni (35) dari Lampung ke OKU.

Menurut Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor OKU AKP Budi Santoso, Tri dan Elyan memang sudah pisah ranjang tapi belum bercerai.

Namun, Tri menikah secara siri dengan Sarkoni dan mengunggah foto mereka di media sosial.

“Foto itu kemudian dilihat oleh korban, sehingga saat itu terjadi saling tantang di medsos,” kata Budi, Kamis (27/7/2023) dikutip Kompas.com.

Pada hari kejadian, Elyan mendatangi Tri di rumah orang tuanya, Desa Batu Putih. Namun setiba di sana, ia melihat suami baru Tri yang sudah menginap bersama.

Melihat hal itu, Elyan makin marah dan mendorong istrinya karena tidak terima telah dipoliandri.

“Karena takut terjadi keributan, Hermiadi yang merupakan ayah dari Tri mendorong korban masuk kamar dan menyuruh Sarkoni itu pergi,” ujarnya.

Elyan yang diduga karena kesal dengan mertuanya membiarkan Sarkoni pergi, langsung mengeluarkan senjata tajam dan menusuk Hermiadi.

Namun, tusukan itu dibalas oleh Hermiadi.

Baca Juga: Istri Menghilang 10 Hari Setelah Pernikahan, Pria di Sumsel Lapor ke Polisi

“Istri korban yang hendak melerai perkelahian itu ternyata ikut kena tusuk. Sehingga, korban meninggal di tempat. Sementara, istri dan mertuanya selamat,” jelasnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x