Kompas TV regional sumatra

Istri Menghilang 10 Hari Setelah Pernikahan, Pria di Sumsel Lapor ke Polisi

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 14:17 WIB
istri-menghilang-10-hari-setelah-pernikahan-pria-di-sumsel-lapor-ke-polisi
ilustrasi pernikahan (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

KOMPAS.TV - Seorang pria di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (Okut), Sumatera Selatan (Sumsel) melapor ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel karena istrinya menghilang.

Pria bernama Sutanto (48) tersebut menikahi Vera pada Kamis (6/7/2023) lalu, di rumah Sutanto, Desa Srimulyo, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten Okut, Sumsel.

Dalam laporannya, Sutanto menyebut sang istri, Vera, tidak pulang tanpa alasan yang jelas. Vera menghilang 10 hari setelah keduanya melangsungkan pernikahan.

Awalnya, kata Sutanto, sang istri menolak untuk diajak tinggal di Kabupaten OKU, dan memilih untuk tinggal di Banyuasin.

"Awalnya istri saya itu mengajak saya ke rumah orang tuanya di daerah Merah Mata Banyuasin untuk mengambil baju," ujar Sutanto, Selasa (18/7/2023).

Namun setelah beberapa hari di rumah orang tuanya, Vera tak kunjung mau pulang ke rumah sang suami yang berada di OKU Timur.

Baca Juga: Pengendara Motor di Palembang Terus Mengomel karena Tak Mau Ditilang saat Operasi Patuh Musi 2023

"Setelah dua hari di rumah orang tuanya, saya mengajak Vera pulang ke Dusun, namun Vera bilang belum mau dan menyuruh saya duluan jika ingin pulang," terangnya.

Sutanto pun menuruti keinginan istrinya, dan memutuskan untuk tinggal di rumah kakaknya, karena ia merasa tidak enak di rumah orang tua istrinya.

"Karena saya tidak enak di rumah orang tuanya terus, jadi saya memutuskan untuk menginap di rumah kakak saya," imbuhnya.

Namun, pada 15 Juli 2023, saat Sutanto mendatangi Istrinya untuk mengajak pulang, ia terkejut karena Vera sudah tidak ada lagi di rumahnya.


"Kata orang tuanya dia tidak tahu anaknya di mana," jelasnya.

Hingga kini, kata Sutanto, keberadaan istrinya tidak diketahui. Bahkan nomor ponsel sang istri pun tidak aktif.

"Ditelepon nomornya tidak aktif. Dihubungi di sosial media juga tidak tidak respon," tuturnya, dikutip Tribunnews.com.

Mengenai alasan Vera menghilang, Sutanto mengaku dirinya tidak mengetahui. Terlebih ia dan istrinya tidak mempunyai permasalahan sedikitpun.

Baca Juga: Pererat Kerjasama, PLN Lakukan Audiensi Dengan Kejaksaan Negeri Palembang

"Dia tidak pernah cerita kalau ada masalah pribadi," jelasnya.

Sutanto berharap agar istri tersebut segera pulang.

"Untuk Vera kalau masih ada niat balik kami tunggu. Kalau pun tidak menginginkan pernikahan ini mari pulang kita selesaikan," tuturnya.



Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x