Kompas TV regional jabodetabek

Cerita Ojol Bantu Penumpang yang Ketakutan Kabur dari Tempat Penipuan Kerja di Bekasi

Kompas.tv - 28 Juli 2023, 08:45 WIB
cerita-ojol-bantu-penumpang-yang-ketakutan-kabur-dari-tempat-penipuan-kerja-di-bekasi
Ilustrasi ojek online atau ojol. Seorang pengemudi ojol menceritakan pengalamannya ketika membantu penumpangnya kabur dari tempat penipuan kerja di wilayah Grand Galaxy, Bekasi Selatan, Jawa Barat(Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Seorang pengemudi ojek online atau ojol bernama Ahmad (26) menceritakan pengalamannya ketika membantu penumpangnya bernama Gira kabur dari tempat penipuan kerja di wilayah Grand Galaxy, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

Agar penumpangnya dapat melarikan diri dari tempat tersebut, pria berusia 26 tahun itu menyuruh Gira bersiasat yakni berpura-pura izin untuk pesan makan hingga izin ke toilet.

Ahmad menjelaskan, peristiwa dirinya membantu Gira meloloskan diri dari terduga pelaku penipuan kerja terjadi pada Selasa (25/7/2023).

Baca Juga: Ramai Modus Penipuan via WhatsApp Berkedok Undangan hingga Surat Tilang Polisi, Simak Pencegahannya!

Awalnya, ia mendapat orderan dari Gira. Pada saat menuju titik penjemputan, Ahmad terkejut ketika mendapat pesan dari penumpangnya.

"Dia (Gira) tiba-tiba langsung chat saya bilang 'Mas, saya gemeteran', 'Mau kabur dari tempat ini'," kata Ahmad, Kamis (27/7/2023).

Ahmad mengaku sampai terheran-heran saat membaca pesan dari penumpangnya Gira. Lalu, ia bertanya kepada penumpangnya alasan dia sampai gemeteran dan ingin kabur.

"Akhirnya dia menjelaskan bahwa dia berada di dalam ruko sedang melamar kerja tetapi tempat tersebut di indikasi sebagai loker penipuan," tutur Ahmd.

Ahmad menuturkan, pada saat Gira mengirimkan pesan tersebut kepadanya, posisi korban saat itu berada di lantai satu.

Untuk bisa keluar dari sana, lantas Ahmad menyarankan penumpangnya untuk pura-pura mengambil makanan yang dipesan lewat aplikasi online tersebut.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x