Kompas TV regional jabodetabek

Kronologi Kericuhan di Acara Generasi Muda Golkar, Jurnalis Kompas TV Dipukul hingga Kamera Rusak

Kompas.tv - 27 Juli 2023, 07:50 WIB
kronologi-kericuhan-di-acara-generasi-muda-golkar-jurnalis-kompas-tv-dipukul-hingga-kamera-rusak
Ilustrasi penganiayaan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Acara diskusi yang digelar Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) di Pulau Dua Resto, Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (26/7/2023) berujung ricuh.

Akibat kericuhan itu, Juru Kamera Kompas TV bernama Janivan Prapta menjadi korban pemukulan. Bahkan, alat kerjanya berupa kamera mengalami kerusakan.

Menurut Janivan, pelaku pemukulan terhadap dirinya itu dilakukan oleh salah seorang yang membuat kericuhan di acara tersebut.

Baca Juga: Juru Kamera Kompas TV Jadi Korban Pemukulan Orang Tak Dikenal saat Meliput Diskusi GMPG

Janivan pun menceritakan peristiwa kericuhan yang terjadi dalam acara Generasi Muda Partai Golkar itu berawal pada saat diskusi akan berlangsung, tiba-tiba datanglah sekelompok orang yang diduga akan menggeruduk acara.

Kemudian, mereka mengancam para wartawan agar segera mematikan kamera. Selain itu, mereka juga meminta agar acara diskusi tersebut segera dibubarkan.

Namun, panitia acara itu tetap meminta kepada wartawan agar terus melakukan peliputan apabila kelompok tersebut masuk ke resto melakukan penggerudukan.

"Sampai pihak panitia bilang, 'Nanti diliput ya kalau mereka datang geruduk', ok saya liput," kata Janivan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/7/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Tak lama kemudian, salah satu oknum dari massa tersebut menghampiri dan langsung memukul kamera serta dagu Janivan.

Baca Juga: Diskusi Ricuh Wartawan Kena Pukul, GMPG Minta Maaf: Ada Pihak Lakukan Persekusi atas Nama AMPG

"Setelah beberapa detik saya record, mereka langsung mendatangi saya, salah satunya tanpa basa-basi langsung memukul kamera saya dan memukul dagu saya," ujarnya.

Usai pemukulan itu, kata Janivan, massa terus bertambah. Akhirnya, Janivan dan wartawan lainnya diamankan ke dalam resto.

"Setelah itu saya masuk ke dalam karena mereka banyak kan," tuturnya.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x