Kompas TV regional berita daerah

SMK Muhammadiyah Kesesi Bagi-Bagi Nasi untuk Jamaah Shalat Jumat

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 18:59 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Untuk memperingati Tahun Baru 1445 Hijriyah, siswa dan siswi kelas sebelas dan dua belas SMK Muhammadiyah Kecamatan Kesesi sibuk memasak. Mereka memasak untuk jamaah shalat Jumat di enam masjid yang ada di Kecamatan Kesesi.

 

Tangan-tangan cekatan para siswa dan siswi terlihat membuat lauk pauk beserta nasinya hingga matang. Saat siap disajikan, mereka membungkus nasi dan lauk pauknya satu persatu yang berjumlah 280 kotak. Nasi kotak yang dibuat para siswa nantinya akan dibagikan kepada para jamaah shalat Jumat. Para siswa menyambut baik adanya kegiatan bakti sosial yang diadakan sekolah.

 

Kepala SMK Muhammadiyah Kesesi, Abdul Kodir, menyebut kegiatan bagi-bagi nasi merupakan upaya sekolah untuk menumbuhkan jiwa sosial anak sekaligus menyambut Tahun Baru Islam sebagai sarana sedekah kepada masyarakat.

 

Diharapkan dengan adanya bagi-bagi nasi ini, tumbuh generasi muda yang peduli lingkungan dan masyarakat.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.