Kompas TV regional sumatra

Fakultas Kedokteran Seluruh Indonesia Gelar Pertemuan

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Fakultas Kedoktoran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh kali ini menjadi tuan rumah dalam pertemuan seluruh dekan Fakultas Kedokteran seluruh indonesia baik universitas negeri maupun swasta,  dari 91 jumlah fakultas kedokteran di indonesia, 79 diantaranya yang mengirikan delegasi dalam pertemuan ini.

Pertemuan ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi dan revisi beberapa kebijakan pendidikan atau kurikulum yang tujuannnya untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan kedokteran di seluruh indonesia.

Kegiatan yang diikuti seluruh dekan fakultas kedoteran dari berbagai daerah di Indonesia ini nantinya akan melahirkan beberapa rekomendasi yang dapat digunakan oleh pemerintah dalam pengambilan  keputusan  dan kebijakan untuk mewujudkan  sinergisitas antara pemerintah dan universitas dalam meningkatkan kualitas pendidikan kedoteran.

Diantaranya, Asosiasi Institusi Pendidikan Kedoteran Indonesia akan tetap mengawal dan memastikan sistem pendidikan dokter, dokter spesialis dan sub spesialis  yang  berkualitas.  Membentuk Pokja untuk memberikan masukan terhadap rancangan peraturan pemerintah dan peraturan menteri sebagai representasi institusi pendidikan kesehatan. Serta selalu berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan kedokteran yang bermartabat, beritika, bermoral dan profesional.

Forum dekan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia merupakan wadah penting bagi para dekan dan pimpinan  institusi pendidikan kedokteran di seluruh Indonesia untuk berkumpul, berbagi pengetahuan dan berdiskusi mengenai isu isu kunci dalam bidang pendidikan kedokteran, sehingga kebutuhan kesehatan masyarakat di indonesia dapat terwujud secara merata.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x