Kompas TV regional berita daerah

Pameran UMKM Bantu Penyintas Bencana

Kompas.tv - 23 Juli 2023, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pusat Kajian dan Perlindungan Anak menggelar pameran hasil penyintas bencana yang ada di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. Barang yang dipameekan adalah hasil usaha warga yang didampingi pasca bencana tahun 2018 silam.

Ada 7 desa dan 2 kelurahan yang menjadi sasaran pendampingan pusat kajian dan perlindungan anak. Desa dan kelurahan itu berada di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Para warganya didampingi untuk menciptakan usaha dengan mengolah sumber daya alam yang disekitarnya. Mulai dari buah segar sampai menjadi produk olahan yang bernilai tinggi.

Direktur eksekutif yayasan pusat kajian dan perlindungan anak memgatakan, pendampingan dilakukan pada orang tua dan hasilnya akan memenuhi kebutuhan anaknya yang ikut menjadi korban bencana tahun 2018 silam.

Pameran ini juga dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional. dilaksanakan mulai tanggal 22 dan berakhir pada tanggal 23 juli 2023 di taman GOR Kota Palu. Pameran ini juga memberikan kesempatan pada warga dampingan untuk memperluas pasaran hasil yang diolah pasca bencana.

#UMKM #Penyintas #PusatKajiandanPerlindunganAnak 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x