Kompas TV regional jabodetabek

Kebakaran di RS Hermina Depok, Sejumlah Pasien Harus Dievakuasi ke Luar Gedung

Kompas.tv - 22 Juli 2023, 23:55 WIB
kebakaran-di-rs-hermina-depok-sejumlah-pasien-harus-dievakuasi-ke-luar-gedung
Sejumlah pasien dievakuasi keluar Rumah Sakit Hermina Depok saat bagian atap terbakar, Sabtu (22/7/2023) malam. (Sumber: KOMPAS.com/Tria Sutrisna)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

DEPOK, KOMPAS.TV - Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Hermina Depok pada Sabtu (22/7/2023) malam sekitar Pukul 22.15 WIB.

Dilansir dari Tribun Depok, tampak api berkobar di bagian paling atas dari rumah sakit yang beralamat di Jalan Siliwangi, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Sementara itu, dari video yang beredar di grup aplikasi pesan WhatsApp dan di media sosial, juga memperlihatkan api yang membara di bagian atas belakang dari bangunan rumah sakit.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos, membenarkan peristiwa kebakaran di RS Hermina Depok ini.

"Iya benar, sedang ditangani petugas (Damkar)," kata Welman saat dikonfirmasi.

Belum diketahui lebih lanjut mengenai kondisi terkini dari RS Hermina serta apakah ada korban dari peristiwa kebakaran tersebut.

Berdasarkan dari pantauan Kompas.com, setelah kebakaran terjadi di RS Hermina Depok, para tenaga medis langsung berlarian mengevakuasi sejumlah pasien ke luar gedung.

Sejumlah pengunjung rumah sakit juga ikut menyelamatkan diri ke halaman parkir di sisi Jalan Siliwangi dan belakang gedung.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran Kota Depok telah datang ke lokasi untuk memadamkan api agar tak merambat.

Api yang sebelumnya menyala telah berhasil dipadamkan. Akan tetapi, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi untuk mengantisipasi agar bara api tidak kembali menyala.

Baca Juga: Tanggapi Kebakaran Kantor Bawaslu, Anggota DPRD Kota Palangkaraya Minta Polisi Usut Tuntas

 



Sumber : Kompas.com/Tribun Depok


BERITA LAINNYA



Close Ads x